Senin, 15 Desember 2008

TRIVIA


Hhmm… Trivia, kalian mungkin masih asing sama kata yang satu ini. Trivia itu adalah bagian dari hal-hal biasa yang luar biasa. Nah, disini bakal dikasih tau beberapa contohnya…

Sebanyak 90% dari pengemudi taksi di Amerika Serikat adalah imigran (pendatang) yang baru datang ke negeri itu. Sopir taksi di AS memang pekerjaan yang mudah dan cepet menghasilkan uang, meski nggak banyak.



Wanita atau perempuan ternyata mengerling dua kali lebih banyak dibanding laki-laki atau pria. Perhatiin aja mata ibu kita, terutama kalo lagi mengerling.

Kalo semua air yang ada di langit dan bumi jatuh ke bumi pada saat yang bersamaan, maka air itu bisa memenuhi ember yang panjangnya jutaan tahun cahaya. Bisa dibayangkan banyaknya air diatas langit sana.
90% dari air di Bumi terasa asin alias bergaram. Cuma 3% terdapat air segar yang bisa diminum, 2% terbuat dari es dan batu karang. Dan, air segar yang bisa diminum dari danau, sungai, dan di bawah tanah cuma 1% dari 3% air yang bisa diminum di seluruh dunia.

Kalo energi dari sebuah angin topan disamakan dengan listrik, maka energi itu cukup untuk menyuplai listrik seluruh AS (Amerika Serikat~red.) selama tiga tahun. Energi itu juga bisa dipakai untuk menyalakan sebanyak 1.095 mobil yang mengelilingi dunia sebanyak 360.000 kali.

Jumlah pohon yang ditebang setiap tahun sama luasnya dengan kota Birmingham (Inggris). Potongan pohon itu membentuk gundukan kayu yang tingginya puluhan meter. Birmingham adalah kota terbesar kedua di Inggris setelah London.

Tidak ada komentar: