Senin, 18 Juli 2011

PMB IT Telkom

Kampus hari ini begitu ramai, berdesakan, dan terasa semakin panas. Banyak para remaja dan orang tua hilir mudik di area LC IT Telkom. Yap, karena hari ini adalah hari pertama PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru) IT Telkom, kampus putih biru, kampus kami tercinta. Pada acara ini mahasiswa baru (2011) diwajibkan untuk mendaftar ulang sebagai mahasiswa IT Telkom. Selain itu, hari ini himpunan/ormawa yang ada di IT Telkom menggelar stand bazaar di sepanjang jalan depan LC. Jualan yang ditawarkan bermacam-macam. Ada penjual perlengkapan kuliah, makanan/minuman, atau sekedar penampilan band.
Sembilan! Ya, stand kami adalah stand nomor 9, yaitu stand IMA Student Chapter IT Telkom. Kami menjual perlengkapan kuliah, mulai dari seragam putih, celana/rok, dasi, ikat pinggang, training, sepatu pantofel, dan sepatu olahraga. Selain itu, kami juga menyediakan jasa pemesanan laptop Acer. Dan yang tidak boleh lupa, kami bercerita tentang apa itu IMA :D
Banyak sekali pelajaran yang dapat diambil hari ini, terutama cara-cara penjualan. Bagaimana cara menangkap pembeli, mengatasi pembeli yang suka menawar, dan menghadapi pembeli yang aneh. Duuh kok kayaknya tulisan ini jadi serius banget ya. Oke kalo gitu saya saya pengen nulis kejadian/percakapan aneh/kocak yang saya alami hari ini selama berjualan perlengkapan kuliah.

Saya : Mas, mampir ke stand IMA, kami menyediakan perlengkapan kuliah bla3~
Si Mas : Maaf, saya dari UKM Jawa lagi jualan juga.
Saya : #loncat #malu #kabooorr

Saya : Haloo ibu, udah beli perlengkapan kuliah buat anaknya?
Si Ibu : Oh belum.
Saya : Ayo bu mampir ke stand IMA ya kami menyediakan perlengkapan kuliah
Si Ibu : *Lagi liat-liat celana kuliah* Ini celananya bawahnya gede ya? Waah anak saya sukanya celananya yang bawahnya kecil *skinny/pensil maksudnya*. Nggak jadi beli deh.
Saya : *Gaul banget PDKT mau pake celana skinny* Maaf bu, kalo PDKT ada aturan berpakaiannya, celananya nggak boleh kecil.
Ibu : Tapi anak saya nggak suka.
Saya : *Beuh, ngeyel dah si ibu, yaudah dadah babay Bu*

Saya : De, kita jualan seragam kuliah, trus kalo mau pemesanan laptop Acer juga bisa lewat kami lho.
Si Miba : Beli seragam hadiah laptop ya kak?
Saya : *Ade lucu banget, see you*

Saya : Ibu, kami menyediakan perlengakapan kuliah bla3~
Si Ibu : De, kuliah disini harus pake seragam ya?
Saya : Iya bu, senin-kamis putih biru, kalo jumat-sabtu pake batik bebas.
Si Anak : *hanya diam*
Si Ibu : Waah kok gitu ya, masa kuliah pake seragam. Kasian kan dari SD pake seragam terus. Masa kuliah nggak boleh pake celana jeans, baju bebas.
Saya : *kok jadi marah ke saya bu -__-‘* Hehe iya bu, kebetulan kita kan dulu ikatan dinas, jadi pake seragam. Walaupun sekarang udah nggak ikatan dinas, tapi tiap tahunnya orang tua mahasiswa lebih milih pake seragam aja, jadi akhirnya sampe sekarang seragam terus.
Si Anak : *lagi-lagi hanya diam*
Si Ibu : Iya sih, tapi kan tetep aja masa kuliah pake seragam.
Saya : *bahh jangan protes ke saya Bu. Ibu gaul banget deh nggak mau pake seragam, anaknya aja diem tuh Bu* Hehehe mau gimana lagi Bu, awalnya saya juga tersiksa :p lama-lama kebiasaan. Mampir stand IMA yuk Bu! :D
Si Ibu : Yaudah, saya beli.
Saya : #yeaaaahhh! #merasamenang

Dan satu kejadian yang menurut saya menyakitkan di sore hari...
Saya : Permisi Pak, mari mampir ke stand IMA..*omongan saya diputus*
Si Bapak : Maaf, saya datang kesini bukan untuk daftar ulang tapi untuk mengundurkan diri.
Saya : #jleb!
Mungkin anaknya diterima di universitas negeri jadi hari ini mereka mengundurkan diri untuk mengambil lagi sejumlah uang yang telah dibayarkannya. Bye byee.

          Yap begitulah sedikit cerita hari ini. Masih banyak hal berharga lain yang dapat diambil dari pengalaman sendiri maupun teman-teman yang lain pada hari ini. Alhamdulillah hari ini memuaskan. Semoga hari esok lebih baik lagi. Tetap semangat! Long live IMA :D

Tidak ada komentar: